Pembangunan Jembatan Soreang Lopie Lamban, Kadis PUPRP Wajo Tegur Pelaksana Proyek

 Kegiatan 619
SHARE

WAJO – Selasa , 15 November 2022. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Wajo, Andi Pameneri meninjau proyek pembangunan jembatan Soreang Lopie di kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Wajo. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Tanasitolo dan Ujung Kessi.

Andi Pameneri didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Yasser. Dia melihat progres pembangunan berjalan lamban. Andi Pameneri pun menegur pelaksana proyek tersebut.

“Pekerjaan jembatan Soreang Lopie sisa waktu yang ada tidak cukup lagi 30 hari. Saya menegur kepada rekanan supaya sisa waktu yang ada dipergunakan memacu pekerjaan,” jelas Andi Pameneri. Andi Pameneri menjelaskan, apabila pihak rekanan tidak maksimal memanfaatkan waktu yang ada, maka pengerjaan proyek jembatan akan menjadi terhambat dan tidak menutup kemungkinan kontrak tidak akan lanjut.

Menurut Andi Pameneri, dengan sisa waktu hingga 12 Desember, harus dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk menyelesaikan sisa pekerjaan. Agar masyarakat bisa cepat menikmati dan melewati jembatan tersebut. Apabila masa kontrak kerja sudah habis, jadi kami membayarnya sesuai dengan presentase kerja.

“Prinsipnya pembangunan proyek ini bisa rampung dan hasilnya berkualitas sesuai harapan kita semua dan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya. Sementara Kepala Pelaksana Proyek Edy mengatakan, kalau tidak ada halangan, mulai Rabu, 16 November 2022 hari ini, sudah mulai bekerja secara serentak. “Insya Allah kalau tidak ada halangan, besok kami sudah mulai beraktivitas secara menyeluruh untuk mengejar ketertinggalan pekerjaan kami,” kata Edy di lokasi proyek.

Edy menambahkan, material besi untuk pondasi dasar tiangnya 1 – 2 hari ini akan tiba di lokasi proyek dan satu minggu setelah pondasi dasar, bisa lagi disusul tahap keduanya.


Artikel ini telah tayang di Herald Sulsel dengan judul 'Pembangunan Jembatan Soreang Lopie Lamban, Kadis PUPRP Wajo Tegur Pelaksana Proyek' selengkapnya https://sulsel.herald.id/2022/11/16/pembangunan-jembatan-soreang-lopie-lamban-kadis-puprp-wajo-tegur-pelaksana-proyek/

Apakah informasi di atas cukup membantu?